March 27, 2013

Pengambilan Paspor

19 Maret
Sebetulnya hari itu saya sedang flu berat, tapi demi penasaran melihat wajah Rafa pada paspornya saya bela2in meluncur ke Kanim Jaktim berdua sama si bocah sehabis Dzuhur. Saking semangatnya sampai2 Rafa pun saya minta makan siang di taksi saja. Hehe.. Sampai di Kanim jam 13.20. Langsung masuk kedalam dan belok kanan untuk pengambilan paspor.
Begitu sampai di ruangan pengambilan paspor, langsung tancap kan bukti bayar yang Anda miliki pada paku yang ada. Hihihi... Oldies ya metodenya. Saya juga mengetahui hal ini dari browsing.

Pada saat saya datang paku tersebut kosong, tapi di ruangan tersebut ada beberapa orang yang sedang menunggu dipanggil. Sayangnya memanggilnya hanya dengan suara saja, jadi saya harus menenangkan Rafa yang sibuk berlatih vokal a.k.a teriak2 supaya orang lain bisa mendengar panggilan petugas. Kira2 jam 13.40 nama saya dipanggil. Sempat bingung juga, karena seharusnya Rafa duluan. Ternyata, yang sudah jadi hanya paspor saya, punya Rafa belum. Ahh... Langsung kesal rasanya. Kemudian saya diminta ke Customer Care di lantai 2 dengan Bapak Rio untuk mengetahui alasannya.

Sampai di Customer Care, ada petugas yang menerima dan membawa bukti bayar Rafa ke dalam. Tidak berapa lama petugas keluar, saya diminta memberikan No telp agak dpt dihubungi ketika paspor selesai. Pada saat saya tanya ada masalah apa dan berapa lama selesainya, petugas hanya bilang tunggu telp saja ya Bu. Sebagai IRT yang sibuk, sungguh amat menyebalkan harus kembali lagi ke Kanim untuk mengambil paspor yang seharusnya sudah jadi. Tapi sudahlah.. Akhirnya saya keluar dari Kanim Jaktim jam 13.50. Singkat sekali kok waktu yang diperlukan untuk mengambil paspor.

21 Maret
Pagi harinya Kanim Jaktim telp dan mengabari bahwa paspor Rafa sudah selesai. Saya kembali sampai di sana pukul 13.30. Bedanya hari itu Kanim Jaktim ramai sekali. Banyak orang yang mengambil paspor. Jadi saya baru selesai mengambil sekitar jam setengah 3 sore.

Ini dia hasil foto Rafa yang baru bangun tidur.. Hihi...





No comments:

Post a Comment